Posting di Internet??

Haloo Teman-teman semuanya. Pada tulisan saya kali ini saya ingin membahas tentang pengalaman saya menulis di internet. Sebenarnya saya baru mengenal internet saat saya duduk di bangku SMP tidak seperti generasi yang ada di bawah saya yang telah mengenal internet sejak mereka telah masuk di bangku SD.

Posting Tugas

Saya telah melakukan banyak posting untuk tugas, saya melakukan searching di mesin pencari seperti goole dan yahoo, disana terdapat banyak informasi dan pengetahuan2 yang sebelumnya saya tidak mengetahuinya. Segala macam informasi tentang tugas yang saya cari dapat di dapatkan disana, mulai dari ilmu sosial, management, hingga informasi tentang kreatifitas. Internet juga dapat menjadi salah satu sarana untuk mendukung gerakan “Go Green” yang dilakukan di seluruh dunia. Sebenarnya di Kampus ITB juga kita harus memaksimalkan penggunaan Internet untuk sarana pengumpulan tugas untuk mengurangi penggunaan kertas, saya hanya menemukan sedikit mata kuliah yang menggunakan internet sebagai sarana mengumpulkan tugas seperti di mata kuliah Kebijakan Iklim, sang dosen selalu mengingatkan tentang penggunaan kertas yang berlebihan. Email bisa menjadi sarana yang baik untuk mengumpulkan tugas

Posting Forum

Ini merupakan salah satu pengalaman yang sangat menarik dalam hidup saya selama saya melakukan posting di Internet, karena dengan adanya forum seperti Kaskus yang merupakan forum orang Indonesia terbesar ini, kita dapat sharing, mencari dan menanyakan tentang segala informasi yang kita ingin ketahui. Forum ini juga bisa menjadi salah satu media bagi kita untuk jual beli, seperti pengalaman saya beberapa waktu lalu saat menjual salah satu gadget saya di forum ini, dan response yang diberikan oleh banyak pemilik account di forum ini dan barang yang saya jual sangat cepat laku dan terjual dengan harga yang bisa dibilang tinggi dipasaran.

Posting di Social Network

Tulisan saya di social networking juga bisa dibilang banyak karena hampir setiap hari saya membuka account saya untuk ngobrol dan berkomunikasi dengan teman-teman saya. Fitur yang di berikan oleh twitter memudahkan saya untuk menanyakan dan mengupdate apa yang sedang saya lakukan sekarang sedangkan facebook memudahkan saya untuk berkomunikasi dengan teman-teman saya yang berada jauh dengann saya.

Kesimpulannya Apa???

Kesimpulannya adalah Internet merupakan media bagi pengguananya untuk mendapatkan semua yang mereka inginkan, mulai dari chatting hingga bisnis. Namun dibalik kebebasan kita dalam menulis di internet kita juga harus memperhatikan etika-etika yang ada dalam menulis di internet. mungkin itu saja yang bisa saya sharing pada postingan saya saat ini. Terimakasih dan salam kreatif.

About dienlesmana

i'm a n undergraduated student from the School of Business and Management Institute Technology of Bandung.

Posted on May 12, 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

